animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 05 Januari 2017

Cerpen "Bukan Untukku"



BUKAN UNTUKKU
Karya: Reli Saputra


        Namaku Reynold Yogaa Pratama, setelah aku terbangun dari tidurku aku segera bergegas menuju kamar mandi dan setelah itu aku sarapan pagi.Pagi itu aku berangkat kesekolah seperti biasanya, pagi cuacanya sangat cerah mataharipun sudah mulai menampakkan dirinya. Jam sudah menunjukkan pukul 07.00
Sesampainya aku disekolah aku langsung menuju kelas, akhir-akhir ini pikiranku sangat kacau karena aku baru saja putus dari seorang wanita yang sangat aku cintai perempuan itu bernama Cici. Hubungan kami telah 2 tahun berjalan tapi harus berakhir ntah apa yang membuat Cici meninggalkanku dia tidak mau bilang apa alasannya meninggalkanku, aku tak tahu apa alasannya mungkin karena sudah ada sosok laki-laki yang baru yang telah memikat hatinya.
        Pagi itu aku tidak sengaja bertemu dengannya di depan kelas, setiap hari aku selalu berusaha menghindar darinya karena aku takut perasan ini akan tumbuh lagi jika setiap hari aku selalu melihatnya dan selalu bertemu dengannya. Namun semakin aku ingin menjauh darinya semakin sering  juga aku bertemu dengannya, jujur sebenarnya aku belum bisa 100%  move on dari dia. Tak terasa bell pulangpun berbunyi seluruh murid langsung bergegas keluar, akupun langsung menuju keparkiran motor untuk mengambil motorku yang terparkir disana motorku berada paling depan, terpaksa aku harus menunggu satu persatu motor siwswa yang keluar. Dan akhirnya motorku juga bisa keluar saat keluar gerbang aku melihat Cici yang sedang berjalan sendirian akupun tidak tega melihatnya pulang jalan kaki sendirian,
        “kamu pulang sama siapa Ci?” tegurku
        “ehh kamu, emmm nggak tau nih”jawabnya
        “yaudah pulang sama aku aja deh” tawarku
        “emmm,,nggak usahdeh”Cici menolak tawaranku
        “loh kenapa?, ngapapa kok ayo naik aja” bujukku
        “yaudah deh”
Akhirnya Cicipun menerima tawaranku, aku dan Cicipun pulang bersama. Hatiku merasa sangat senang dan entah mengapa hatiku sangat merasa nyaman ketika berada di dekat Cici, ingin rasanya aku memutar kembali waktu ini ingin sekali rasanya aku kembali seperti dulu lagi. Tapi itu tidak mungkin akan terjadi lagi karena sepertinya Cici kini sudah mempunyai pengganti aku, tapi swaktu aku menanyakan hal itu kepada Cici dia sama sekali tidak mau menjawab pertanyaanku itu, setelah beberapa menit diperjalanan akhirnya kami tiba dirumah Cici diapun langsung turun dari motorku dan berkata,
        “makasih ya Reyy udah ngaterin aku” ucapnya
        “iya sama-sama ci” jawabku sambil tersenyum
        “maaf ya udah ngerepotin kamu”
        “iya ngapapa kok,nggak ngerepotin juga kok lagian rumah kita kan satu arah”kataku
        “hehe,,iyaa Reyy, oiya kamu nggak mau mampirdulu nih?” Cici menawarkanku untuk singgah dulu kerumahnya
       “emm,,kayaknya nggak usah deh lain kali aja ya aku juga lagi mau buru-buru nih soalnya mau latihan futsall” aku  menolak tawaran Cici, walaupun aku sangat ingin bisa mengobrol lama-lama dengannya tapi aku harus buru-buru karena mau latihan futsall.
Akhirnya akupun pulang kerumah, deprjalanan aku masih merasa sangat senang karena bisa mengantar Cici pulang dan bisa ngobrol lagi sama dia. Sesampainya aku dirumah aku langsung menggantikan pakaianku dan segara menuju dapuruntuk makan, setelahitu aku pergi kekamar untuk istirahat sebentar, aku melirik kearah meja disana aku melihat fotoku bersama Cici yang masih terpajang dikamarku, akupun langsung mendekati dan memandang foto itu “jujur Ci, sebenarnya aku masih sayang sekali sama kamu” gumamku dalam hati
      Satu bulan telah berlalu aku dan Cici sekarang sudah mulai semakin dekat lagi, dan rasa sayangku semakin hari semakin tumbuh. Setelah itu aku berniat untuk mengjak Cici balikan, aku sangat berharap Cici dapat menerimakuu lagi. Tapi belakangan ini Cici jarang sekali masuk sekolah, sudah beberapa hari aku tidak melihatnya entah kenapa dia tidak masuk sekolah dan sampai pada akhirnya aku mendengar berita kalau Cici ingin menikah dengan adik kelasku.  Betapa terkejutnya aku mendengar berita itu awalnya aku masih tidak percaya dengan hal itu karena biasa anak-anak SMA ini sering sekali membuat gosip, tapi ternyata kali ini semuanya benar Cici akan menikah minggu depan karena dia sudah digauli oleh laki-laki adik kelaskuitu. Sekarang aku harus mengubur dan memendam perasaanku ini aku harus melupakan Cici walaupun itu sangat sulit untukku dan walaupun hatiku terasa seprti disayat-sayat ketika aku mendengar berita itu, mungkin ini sudah takdirnya Cici memang bukan untukku.
    
Linknya Doc-nya "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...