animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Jumat, 06 Januari 2017

Cerpen "Dibangku Taman Sekolah"



Di Bangku Taman Sekolah
Karya: Sinta Afrilia


       Memasuki masa SMA memang indah, dimana saat itu banyak menemukan sesuatu yang baru barang kali belum kita tenukan di jenjang SMP. Begitulah yang sedang dirasakan Eca. Seorang laki-laki yang dikagumi Eca di masa SMP dulu kini menempati satu sekolah lagi  yang sama dengan Eca, laki-laki itu bernama Boby seorang laki-laki yang baik, ramah, humoris, dan sederhana. Disuatu pagi disekolah tentunya, Eca yang  sedang brjalan menuju ruang kelasnya dikejutkan dengan kedatangan Boby,
       “Ecaa!!” teriak Boby memanggil Eca
       “iya ada apa bob?” ucap Eca
       “heheh,,,enggak kok aku Cuma pengen kekelas bareng kamu” jawab Boby sambil tersenyum melihat Eca
       “ohhh,,,yaudah ayo jalan”
Mereka berjalan bersama sambil berbincang-bincang Eca yang tadinya heran dengan sikap Boby kini menjadi bahagia karena dihampiri dengan laki-laki yang dulu sempat dikaguminya. Dari hari kehari Eca dan Boby menjadi dekat dan sangat akrab, sikap Boby yang sangat perhatian terhaap Ecapun disambut Eca dengan senang. Kedekatan mereka disambut baik oleh Raka temannya Boby. Di keesokan harinya Raka menghampiri Eca yang sedang duduk dikelasnya
       “hey Eca, lagi ngapain kamu? Kok sendirian aja Bobyny kemana?” tanya Raka
       “eh, apaan sih,,, ya manaaku tau Boby dimana” jawab Eca dengan jengkel
       “ciee ngambek,,, eh Eca ada yang mau aku omongin nih tentang Boby”
       “emangnya Boby kenapa?”tanya Eca dengan cemas
       “elleehh,, giliran ngomongin Boby aja cepet bang responnya”
       “eh,, gue serius nih emangnya mau ngomongin apa?” tanya Eca dengan penasaran
       “gini ca, kayaknya aku perhatiin Boby itu suka deh sama kamu, emangnya kamu nggak sadar apa dengan sikap dan prilakunya yang berbeda sama kamu? Ujar Raka
       “hahaha,,,, yaelah aku kira kamu mau ngomongin apa tadi, mmmm sebenarnya iya sih aku juga ngerasa ada yang berbeda dengan sikap Boby ke aku tapi syukur deh kalau dia suka sama aku,hahaha” jawab Ecadengan pedenya
       “lah berarti kamu juga suka dong sama Boby, ?” tanya Raka
       “ya mungkin, udah dulu ah aku mau kekantin laper” Ecapun pergi dan bertanya-tanya dalam hati
 “apa benar yang dikatakan Raka tadi tapi entahlah tapi kalau benarkan seharusnya Boby sendiri yang berbicara bukannya Raka yang sok tau itu” gumam Eca dalam hati
Pada malam harinya sekitar jam 21.00, ponsel milik Eca bergetar dan ternyata ada pesan dari Boby, Ecapun tersenyum sambil berbaring di tempat tidurnya dan langsung membalas pesan dari Boby, setelah beberapakali saling membalas pesan Ecapun dibuat penasaran oleh Boby karena Boby meminta untuk bertemu Eca di taman sekolah disaat jam istirahat besok. Ecapun merasa bingung dengan ajakan Boby yang membuatnya menjadi penasaran.  Keesokan harinya tiba disaat  jam istirahat Ecapun pergi menepati janjinya, sesampainya Eca ditaman sekolah Bobypun datang
       “heyyy!!!! Bengong aja” kejut Boby sambil duduk disamping Eca
       “Boby!! Bisa nggak sih gak usah pake ngagetin segala” jawab Eca dengan kesal
       “hehe iya deh maaf, jangan marah gitu dong” ucap Boby
       “ca, ada sesuatu yang ingin aku omongin sama kamu”
       “tentang apa?”
       “tentang perasaan aku ke kamu, peka dikit dong”
Ecapun kaget dengan ucapan Boby yang membuat Eca tidak percaya akan hal itu
       “eh,, kok malah diam sih?” tanya Boby yang melihat Eca terdiam saja
       “eng,,nggak papa kok” jawab Eca gugup
       “ca, sebenarnya aku udah lama menyimpan perasaan ini kekamu, tapi belum ada waktu yang pas untuk ngomongin ini, kamu mau nggak jadi pacar aku?”
Bobypun mengungkapkan semua perasaannya ke Eca, Ecapun dibuat tak percaya dengan ucapan Boby.
       “Eca? Gimana jawab dong masa diem aja”
       “eh,,iya maaf ....eeee apa aku nggak salah dengar tadi?”
       “ya enggaklah, gimana?”
       “emm,,iya aku mau” jawab Eca sambil tersenyum malu
Akhirnya impian Bobypun tercapai dan sekarang Boby dan Ecapun berpacaran, dan keduanya saling memberi semangat untuk menuntut ilmu meraih cita-cita.

      
ini link download filenya "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...