animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 05 Januari 2017

Cerpen "Cinta Tak Harus Memiliki"



                    Cinta Tak Harus Memiliki
karya: Gita Fransiska


     Namaku Jahra sekarang aku berusia 18 tahun,  berawal dari malam hari  ketika aku bertemu dengan seorang laki-laki yang cukup tampan dan gagah laki-laki itu bernama Jara. Kamipun bercerita-cerita sangat asyik tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 21.30.
                “aku harus pulang Jara” kataku 
                “baiklah hati-hati dijalan ya” ujar Jara
Aku sangat tertarik dengan Jara dan begitu juga dengan Jara sepertinya dia juga menyimpan perasaan yang sama denganku, dan akhirnya kamipun berpacaran. Tidak terasa sudah satu minggu kami menjalin hubungan, pada hari itu tepatnya hari minggu aku dan Jara pergi bersama.
                “Jahra sebenarnya aku mau jujur sama kamu” ujar Jara
                “iya jujur aja Jara enggak apa-apa kok” jawabku
                “mmmmm,,,apakah kamu masih sayang sama aku jika aku berkata jujur?” ujar Jara
                “iyalah aku akan tetap sayang sama kamu,” jawabku yang mulai penasaran
                “baiklah saya akan menceritakannya, Jahra sebenarnya saya ini sudah mempunyai pacar” ujar Jara sambil menundukkan kepalanya
                “hah? Tapi aku sayang sekali sama kamu Jara” jawabku sambil menetesskan air mata karena mendengar perkataan Jara itu
                “apa itu benar Jahra?” tanya Jara
                “iya itu benar Jahra, meskipun posisimu yang seperti itu tapi aku akan tetap terima kamu sebagai pacarku” jawabku
Setiap bertemu dengan jara aku selalu merasa nyaman apalagi ketika duduk disampingnya, sungguh bahagia perasaanku jika sedang berada didekat Jara. Tidak terasa hubungan ini telah sembilan bulan berjalan, tapi tidak ada satu orangpun yang tau dengan hubungan ini. Hari rabu kami pergi untuk bercerita-cerita tentang sehari-harinya. Tiba-tiba saja aku ingin bertanya kepada Jara,
               “Jara bagaimana jika pacarmu tahu tentang hubungan kita ini? Jelas-jelas pacarmu pasti akan sangat marah’ kataku
               “tenang saja Jahra, sampai kapapun pacarku tidak akan tahu tentang hubungan kita ini” jawab Jara
               “bagaimana kalau nanti kamu ketahuan dan seluruh rahasia ini terungkap jelas?” kataku lagi
               “biar bagaimanapun keadaannya aku akan tetap mencintaimu Jahra, biarpun nantiketahuan aku akan tetap mencintaimu” ujar Jara sambil menggenggam tanganku
               “apa benar ucapanmu itu Jara?” tanyaku
Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 16.30, kamipun segera pulang. Setiba dirumahku Jara langsung pulang. Di malam hari aku berfikir kenapa semakin lama rasa ini menjadi tumbuh, rasa kasih sayangpun semakin terasa. Aku sering berkata sendiri “aku tidak mungkin mendapatkan kamu seutuhnya dan aku hanya bisa menyayangimu saja, tapi aku tidak akan bisa memilikimu sepenuhnya”. Kamipun saling menyayangi tapi keadaan yang tak mungkin menyatukan kami, cinta ini tidak akan mungkin bisa bersatu, dan akhirnya akupun membuat keputusan yang kuat untuk tidak mendekatinya lagi, walaupun itu sangat sulit bagiku. Keesokan harinya aku menelpon Jara untuk bertemu. Kamipun bertemu ditempat biasanya.
              “Jara bagaimana jika kita akhiri saja hubungan ini?” tanyaku
              “hah? Kamu ini bicara apasih pokoknya aku nggak mau pisah sama kamu” jawab Jara sambil menggenggam erat tanganku
              “Jara aku tidak ingin menyakiti hati dan perasaan pacarmu, sebagai seorang wanita aku tau bagaimana perasaan pacarmu jika dia mengetahui semua ini” ujarku
              “pokoknya aku tidak mau pisah sama kamu Jahra, aku sayang sekali sama kamu!!!!” jawab Jara
              “ kita harus mengakhiri hubungan ini, aku mengakui selama ini aku telah khilaf aku tidak ingin melukai seorang wanita yang baik seperti pacarmu” ujarku
              “baiklah jika memang benar itu maumu, aku siap untuk melupakanmu Jahra” jawab Jara sambil melepaskan genggamannya
              “terimakasih kamu sudah mengerti Jara”
Akhirnya hubungan kami berakhir dan kami jarang bertemu, jika sesekali bertemu aku sengaja pura-pura tidak melihatnya karena aku tidak ingin rasa ini kembali tumbuh lagi.


dapatkan file doc-nya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...