animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 05 Januari 2017

Cerpen "Benci Berujung Menjadi Sahabat"


“ BENCI BERUJUNG MENJADI SAHABAT ”                              Karya : Fran setiaprayoga                                                               
Disuatu sekolah di SMAN . 02 . Bengkulu tengah terlihatlah dua orang adu cek cok mulut , saling menatap dengan sinisnya . Mereka sedang di depan kelas menghadap guru yang sudah siap menghukum mereka . “ Dia yang salah bu , dia yang duluan lempar kertas kearahku “ ucap seorang gadis yang sedang di hukum di depan . “ Dia bu yang salah , aku nggak ngelempar apa pun ke dia bu guru “ jawab seorang pria yang tak kalah sewotnya . “ Sudah , diam semuanya “ tegas ibu guru yang sedang di depan mereka . Kedua orang itu pun terdiam . “ Kalian berdua memang selalu bikin onar , selalu bikin ulah di dalam kelas , kalian berdua ibu hukum berdiri di lapangan selama jam pelajaran ibu , cepat !!!! “ tegas ibu guru , “ tapi bu “ ucap mereka berdua serentak . “ tidak ada tapi tapian , cepat kelapangan “ ucapnya sambil telunjuk jarinya menghadap kearah pintu keluar .                     
  Ini semua gara-gara kamu tau , coba kamu nggak ngelamparin aku kertas , kita ngga bakal berdiri di sini “ gerutu kesal gadis yang sedang menghadap ketiang bendera sambil hormat . “ kamu gak usah GR aku bukan mau ngelemparin kamu , Cuma salah sasaraan aja jadinya kena kamu “ jawab lelaki itu cetus  . “ Sama aja rendy , kamu udah bikin aku berada di sini , mana haus banget lagi “ ucap gadis itu yang sudah lemas . “ bentar lagi istirahat rosa , jadi kamu tahan aja sebentar “ ucap rendy . Tak lama kemudian bell pun berbunyi , ini akhir hukuman dari mereka berdua , mereka pun bisa bernafas lega dan meninggalkan lapangan basket itu ,
“ Dimana bus ini , kemana dia “ gerutu gadis yang sudah 3 jam menunggu bus di halte sekolahnya yang tidak kunjung datang , dia memang lelat keluar dari sekolah karena mendada ulangan lisan . Jam 5 sore gini , apakah masih ada bus atau pun angkot . Dia selalu melirik kearah kiri kanan kalau-kalau ada bus yang lewat . Tiba –tiba terdengar suara motor yang mendekatinya , dia pun menoleh ke arah suara motor tersebut , dan kemudian dia memutar kedua bola matanya “ dia lagi “ ucanya dalam hati . “ Kenapa belum pulang “ kata rendy , sepertinya dia baru pulang dari latihan basket . Terlihat dari pakaian yang dia kenakan “ ngga ada bus “ cetus rosa . “ Mau bareng ? tawar rendy . Rosa pun sempat berpikir apakah dia pilang bersama rendy tapi dia gengsi , rendy kan partner berantemnya , masa nebeng bareng dia , tapi kalo di tolak dia bakal kemaleman disini . “ mau ngga ? , kalo ngga mau juga ngga papa . “ ucap rendy sambil memasukan gigi motornya . “ eh tunggu  . . . Aku ikut de dengan mu “ ucap rosa sambil menaiki motor rendy .
Pada saat mereka dalam perjalanan , mereka di hadang oleh dua perampok yang bertubuh sangat besar . rendy pun mematikan motornya dan berjalan menghampiri kedua perampok itu . “ mau kemana ? “ Rosa mencakal tangan rendy  . Rendy pun menoleh “ udah tenang aja , kamu diam disini jangan kemana – mana “ ucap rendy lembut . Dan rendy pun pergi menuju mereka , rosa pun melihat rendy sedikit berbincang – bincang dengan mereka , kemudian mereka pun berkelahi . Rosa pun takut melihat rendy yang kualah melawan dua perampok tersebut . Rosa pun melihat salah satu perampok itu ingin memukul rendy dari belakang , rosa pun buru – buru mengambil kayu dan menghantam kannya ke kepala perampok . Rendy pun menoleh kebelakang melihat apa yang suda rosa lakukan  . perampok tersebut marah , dan menghapiri rosa yang ketakutan , dan perampok tersebut meninju wajah rosa , sampai – samapi rosa tersungkur ke aspal . Rendy pun marah dan menghajar abis – abisan kedua perampok tersebut , kedua perampok tersebut pingsan tak berdaya lagi . Rendy pun menghampiri rosa yang masih terisak duduk di jalan aspal . “ Rosa “ ucap rendy khawatir dan membantu rosa berdiri . “ Kamu ngga papa ? tanya nya  . Rosa pun menghapus air matanya . “ Aku ngga papa kok ren “ jawabnya sambil terseyum . “ Maafin aku ya . Maaf banget sa , udah bikin muka kamu lebam “ ucap rendy menyesal . “ Iya , aku ngga papa kok ren , Cuma sedikit sakit “ lirih rosa sambil memegang muka lebam rosa , rosa pun meringis rendy pun membawa rosa kedalam pelukannya . Rosa pun hanya terdiam . aku janji , akan selalu jagain kamu , lindungin kamu dari orang – orang jahat , aku  janji sa , ucap rendy penuh penyesalan . Rosa pun membalas pelukan rendy . Iya ren , janji selalu ada di dekat ku , jadilah sahabat ku mulai dari sekarang “ ucap rosa “ . “ Pasti , aku selalu di dekat mu sa “ . “ Terimakasih , rend “ .  

File doc-nya "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...