animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Selasa, 04 April 2017

Cerpen "Pengalaman yang Tak Terlupakan"



PENGALAMAN YANG TIDAK TERLUPAKAN
Karya: Sandi Saputra

       Pada malam hari aku pergi kehutan untuk mencari durian, sesampainya dihutan saya melihat ada seekor babi dan anak-anaknya. Saya merasa cemas dan takut sayan berlari sekencang  mungkin dan akhirnya  sampailah dipondok pak Tomi, pak Tomi bertanya kepada saya,
        “ada apa dengan kamu sandi?” tanya pak Tomi
         “tadi saya melihat  seekor babi dan anak-anaknya”jawabku sambil ngos-ngosan
         “ohh tidak usah cemas lagi pula sekarang babi itu tidak akan menganggu kamu dia hanya lewat saja” ujar pak Tomi
         “iyaa,,,iyaa”
Tidak lama kemudian akupun melanjutkan perjalananku sepanjang perjalanan satu persatu aku mengumpulkan durian, dan kemudian saya berhenti sejenak dibawah sebuah pohon yang besar dan saya mendengar suara burung hantu dan suara itu membuat bulu kudungkku jadi berdiri dan akhirnya akupun pergi meninggalkan pohon besar itu dan melanjutkan perjalanan dan tibalah aku dipondok durianku sendiri dan sayapun langsung istirahat dan tidur,.
          malam telah berganti dan matahari yang sudah mulai menampakkan wujudnya akupun terbangun dari tidur pulasku, dan tiba-tiba si Dayat datang menghampiriku
          “hey sandi, apa kamu melihat seekor anjing  yang lewat sini?” tanya dayat kepadaku
          “saya sama sekali tidak melihat seekor anjing yang lewat sini lagi pula aku baru saja bangun tidur, memangnya ada apa dengan anjingmu” tanyaku
          “tadi pagi anjing saya mengejar seekor babi, tapi sampai sekarang anjingku juga belum kembali” jawab Dayat
         “kamu nggak perlu khawatir anjing kamu pasti kembali kok, yaudah mari kita cari anjing kamu itu” ujarku
Kamipun pergi menyelusuri hutan untuk mencari anjing Dayat dan kami melihat jejak kaki anjing dan Dayat yakin jika itu adalah jejak kaki anjingnya. Kami terus mengikuti jejak kaki anjing itu dan jejak itu berhenti dan kami melihat anjing dayat sudah tergeletak didekat semak-semak dan ternyata anjingnya sudah mati karena habis bertarung dengan seekor babi. Dayatpun mersa kecewa melihat anjing kesayangannya telah mati dan aku langsung mengajak dayat untuk menguburi anjing itu.
       Dengan rasa sedih dan kecewa diapun mau menguburkan anjingnya itu. Dan setelah kami selesai menguburkan anjing itu kamipun langsung bergegas untuk pulang ke dea kami yaitu Rindu Hati



download file disini bro "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...