animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Selasa, 04 April 2017

Cerpen "Perbuatan Tak Ada Gunanya"



Perbuatan Tak Ada Gunanya
Karya: Isroq ofiqi


      Jam menunjukkan pukul 15.00 aku langsung bergegas meninggalkan rumah, dengan mengendarai kuda besiku seperti biasa aku langsung menuju tempat biasanya aku bersama sahabat-sahabatku berkumpul dan bisa juga disebut dengan markas. 15 menit telah berlalu aku telah sampai di tempat perkumpulan kami, sesampainya disana dari sudut kanan terdengar suara alex dia memanggilku,
         “hayyyy brooo!!!!, kemana aja kamu?” tanya alex
         “hehehe,,, sorry bro aku terlambat’ jawabku saat itu aku sama sekali tidak melihat sahabat-sahabatku yang lainnya
         “lex mana yang lainnya?” tanyaku
         “ohh mereka lagi pergi untuk membeli rokok dan minum-minuman keras untuk kita pesta hari ini” jawabnya
Setelah beberapa lama kami menunggu dimarkas, Joko dan Arkapun datang, “nah itu mereka”ujarku sambil melihat kearah mereka. Dengan motor yang berbaris rapi didepan markas, akupun langsung berdiri diatas motor dan berteriak,  “kita harus pesta sore ini!!!!” teriakku. Aku dan para sahabat-sahabatku langsung membuka tutup botol minuman keras itu dan langsung meminumnya tanpa rasa bersalah dan berdosa. Dengan asap rokok yang selalu keluar dari mulut kami saat itu terasa dunia hanya milik kami, kepalaku mulai terasa pusing dan mata mulai terasa berat selalu ingin tertutup. Akupun tertidur dalam khayalanku aku berfikir “indahnya hidup seperti ini dan sahabat-sahabatku selalu setia kepadaku dan selalu menuruti apa yang aku katakan”.
Aku terbangun dari khayalanku, ketika aku terbangun aku melihat Arka sedang marah-marah kepada Joko,
         “ada apa ini Arka?”tanyaku kepada Arka namun Arka sama sekali tidak menjawab pertanyaanku malahan dia balik memarahiku juga, akupun terdiam melihat tingkah Arka dan langsung berfikir “apakah itu efek dari minuman keras tadi? Apakah minuman tadi yang menyebabkan Arka marah-marah tanpa sebab seperti itu” gumamku dalam hati, setelah itu Arka langsung melesatkan pukulannya ke arah kepala Joko dan detik itupun Joko terjatuh akupun langsung membangunkan Alex yang sedang tertidur pulas karena mabuk tadi,
         “alex bangun lex,”aku membangunkan alex
         “ada apaResko?”Alex terbangun dari tidurnya
         “lihat Arka lex, kenapa dia marah-marah tanpa sebab kepada Joko dia memukuli kepala Joko tadi” ujarku
         “hey kenapa kamu Ka?” Alex bertanya kepada Arka
         “maafkan aku kawan tadi aku sama sekali tidak sadar kalau aku memukuli Joko,maafkan aku namanya juga tadi akukan lagi mabuk” Arka menyesali perbuatannya dan sangat merasa bersalah dan sangat berdosa selalu menghantui kami yang telah sadar, dan kami merenungkan perbuatan yang kami lakukan tadi kami sangat menyesali perbuatan kami tadi. Dan aku, ya aku Resko, Joko, Alex dan Arka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan seperti ini lagi, perbuatan yang tidak ada gunanya dan kami berempat menyadari bahwa yang kami lakukan ini menjadi sebuah pelajaran dalam hidup kami.
          Aku dan para sahabatku berjanji kedepannya akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi.


download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...