animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Selasa, 04 April 2017

Cerpen "Tak Menyangka"



Tak Menyangka
Oleh:Oti Lerian Nisa

Fina ,Siswa SMA NUSA BANGSA Yang duduk dibangku kelas 12. Seorang remaja yang ceria dan suka menghibur tapi 1 minggu belakangan ini ia tampak muram.Tak ada sedikitpun untuk tersenyum .
Sia,teman karibnya merasa bosan dengan sikap fina yang aneh. Ia tidak mengenal fina yang dulu yang ia lihat hanya seorang dengan muka yang pahit masam.
Siang itu,saat jam istirahat sia mendekati sahabatnya yang sedang duduk termenung. Sejenak sia memandang lembut kearah fina yang melamun. Dengan pikiran kosong itu, Karena merasa kesal , Sia mengagetkan fina. Fina pun terkejut dengan kedatangan sia yang langsung saja didepan fina .
Sia pun duduk disamping Fina,Keduanya sama-sama diam. Ingin rasanya sia bertanya banyak hal kepada fina dengan apa yang mengganggu pikiranya akhir-akhir ini ,sehingga membuatnya sangat muram. Tapi pertanyaan itu hanya disimpan sia saja. Takut temanya bertambah sedih tapi akhirnya dengan terbata- bata dan ingin tahu sia pun bertanya ”ada apa denganmu fina, sampai engkau sangat berubah akhir-akhir ini kau tampak muram dan sedih” .
“Entahlah”jawab fina acuh .
Keduanya kembali terdiam,entah apa yang ada dipikiran fina saat itu,sampai-sampai ia memeluk sia dengan menangis.
“saya tidak terima semua ini”teriak fina .
Sentak saja sia menjadi terkejut dan mendorong fina.
“Ada apa fin? Apa yang terjadi ? apa yang kamu tidak terima? Apa ada hal buruk? Ceritakan kepadaku kita sahabat,kau boleh bercerita apa saja dan banyak hal kepadaku dan jika bisa , nanti aku bisa memberi saran ,mungkin , itulah gunanya sahabat fin!”
Fina terdiam sejenak fina menjelaskan apa yang ia alami akhir-akhir ini,bahwa kemarin fina merasa baik-baik saja. Tapi hari itu ia merasa sangat tidak baik sama sekali. Fina tidak tahu apa yang terjadi kepada dirinya. Dia sakit tapi tidak tau rasa sakit seperti apa itu.
Setia kali berdiri semua tubuh sakit,lemas,kepala pusing dan sangat sakit ketika tidur,perut saya sakit dan merasa mual. Keadaan ini sangat membuat saya tidak bisa melakukan apa-apa,ramah berantakan ini  semua membuatnya kesal.
Sentak sia bertanya”ada apa hubunganya dengan fion?” Fina hanya kaget dan melihat sinis kearah sia.
“Bila benar, sebaiknya kau beritahu fion dan orang tuamu!”
“tidak” jawab fina
“Kenapa tidak”
Fina hanya diam dan pergi meninggalkan sia. Sia yang tidak tahu apa-apa  merasa bangun. Dia cemas  akan keadaan sahabatnya itu. Jangan-jangan….fina…ah tidak semoga saja tidak pikir sia .
Setelah kejadian kemarin ,hari ini fina tidak sekolah yang ke 3 harinya . Tidak ada kabar,sia merasa cemas dan kecewa kepada sahabatnya .
Sepulang sekolah,Sia mengajak Rof Kerumah fina. Didepan rumah fina terlihat ramai dan terlihat oleh sia motor fion. Ia sangat kenal dengan motor itu motor yang selalu fion pakai kemanapun ia pergi. Pikiran dia campur aduk.
“tidak mungkin”
“Tidak mungkin apa sia?”Tanya Rof
“oh…ee…e..ti..tidak ada,ayo kita masuk”
Langkah sia sangat berat saat melangkah kearah rumah fina,matanya memerah,badannya terasa lemas , dan setetes demi setetes airmatanya bercucuran,saat melihat fina sahabatnya . Sampai-sampai ia terjatuh dihadapan sahabatnya ia menangis dan langsung memeluk fina ia tidak terima jika ia harus kehilangan fina.
Fina…apa yang terjadi kepadamu?...
Siapun menangis sekuat-kuatnya saat melihat fina hanya terbaring di tempat tidur dengan wajah pucat dan diselingkupi kain sampai dadanya.


download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...