animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Selasa, 04 April 2017

Cerpen "Supracit VS Hondaking"



Supracit Vs Hondaking
Oleh: Putra Al-Akbar

                Pada suatu hari setelah pulang dari sekolah aku ada janji sama temenku untuk jalan ke gunung, teman ku itu bernama Mahmut dia sering dipanggil Mamat.
Aku dan Mahmut sangat sering jalan ke gunung, untuk bersantai dan nongkrong bareng sama teman-teman yang lainnya. Pada suatu hari saat pulang sekolah kami dan teman-teman lainnya langsung bergegas pergi untuk jalan ke gunung, dan sebelum jalan kami berkumpul di suatu tempat yaitu markas atau beskem kami. Markas kami tidak jauh dari kediamanku,  kami berkumpul disana aku dan Mahmut masih menunggu teman yang lainnya sementara kami menunggu. Eh, Mahmut suka nyeret atau freestyle, setelah beberapa lama kami menunggu teman-temanku yang lainnya akhirnya datang. Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan ke gunung,  diperjalanan kami selalu beriringan dan aku bertanya pada temanku yang sedari tadi kami tunggu, temanku itu bernama Yan Grobok memang namanya kedengaran agak sedikit lucu.
“Eh Grobok, kok kalian datangnya lama banget sih?” Tanyaku.
“Hehehe, maaf ya tadi kami hampir ditumbur mobil didepan rumah aku tadi” jawabnya.
“Terus kalian nggak kenapa-kenapa kan?” Tanyaku lagi.
“Iya, ga papa kok, semua baik-baik saja” jawabnya sambil tertawa kecil.
“Makanya lain kali hati-hati yaa, dan jangan lupa sebelum berangkat bacalah Bissmillah” nasehatku.
Setelah aku bertanya Grobok kami pun melanjutkan perjalanan dengan santai. Eh, tiba-tiba ada sekelompok geng motor yang menghadang kami dijembatan 02, kamipun merasa heran kenapa mereka menghadang kami.
“Apa mau kalian? Kenapa kalian menghadang kami disini?” Tanyaku.       
“Kami ingin mengajak kalian balapan, salah satu dari kalian harus menghadapi salah satu dari kami” jawabnya.
“Oke kalau itu mau kalian, nggak jadi masalah”.
Kamipun menerima tantangan itu, dengan pedenya aku mengendarai motor Supracitku dengan melawan Hondaking dan aku pun mulai menghidupkan motor.
“Ck ck ck bbbbbrrrreemmmmmmmm bbrremmmmmmm”.
Dan dia juga menghidupkan motor Hondakingnya.
“Clakok clakok clakok tabrommmm brommmm brommmm”.
Setelah siap, balapan pun dimulai,
“Ngooonnggg nggoonggg“
Pertama aku yang memimpin dan tak lama kemudian dia menyalipku dan aku hampir saja terjatuh karena tersenggol sedikit oleh motornya dan setelah itu aku kembali memimpin, aku salip sini salip sana cemer sini cemer sana. Dan ketika ia ingin mendahuluiku lagi tiba-tiba ada lubang besar yang tak terduga, aku hampir saja masuk ke lubang itu, untung saja aku masih bisa mengelak dan ternyata dia tak mampu mengelak lubang itu dan akhirnya dia terjatuh aku pun langsung menghentikan laju motorku dan menolongnya. Lukanya lumayan parah, aku dan teman-teman yang lain segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Teman-temannya yang menghadang kami tadi juga datang menjenguknya.
“Disini aku pemenangnya jadi kalian jangan ganggu daerah kami lagi! Dan kalian juga jangan lupa sampaikan tuh sama temen kalian nggak usah sok ngajak balapan kalau belum bisa bawa motor” kataku sambil tertawa.
Setelah kejadian kecelakaan itu kami batalkan rencana kami untuk pergi jalan ke gunung kami pun langsung pulang kerumah masing-masing.



download filenya di sini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...