animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Selasa, 04 April 2017

Cerpen "Persahabatan"



Persahabatan
Karya: Anda Lorenza


          Aku termasuk cewek yang cengeng, pemalu dan sedikit manja. Ini terkadang membuat teman-temanku menjahiliku, tapi aku masih beryuskur karena tuhan telah memberikan teman-teman yang baik kepadaku yang selalu ada dalam keadaan suka maupunduka.
Namun perbedaan dalam diri kita, justru tidak pernah menjadi masalah kita tetap happy dalam menjalani kebersamaan kami, bisa dibilang aku dan salah satu sahabatku bermain bersama setiap hari. Bagaimana tidak Enti adalah satu-satunya teman sekelasku jadi mau tidak mau ketika ada PR dan berangkat ataupun pulang sekolah kami selalu bersama.
          kita berdua juga terkenal dengan kecerdasan kami, disekolah kami merupakan siswa yang sangat berprestasi. Sewaktu SD, setiap akhir semester kami pasti selalu masuk 3 besar. Hal inilah yang membuat persahabatan kami ini menjadi sangat erat  dan berteman dengan orang pintar itu juga membuat kita menjadi ketularan pintar. Itulah sebabnya aku selalu merasa nyaman keika bersamanya, disini kami benar-benar mempelajari akan arti persahabatan dan persahabatan kami yang sejak kecil sampai sekarang begitu indah ketika dikenang. Bagaimana tidak dulu sewaktu kecil setiap kali diantara kami ada yang sakit ataupun sedih pasti diantara kami juga akan ikut merasakannya.
          Dulu sewaktu kakiku luka karena aku mengalami sedikit kecelakaan, Enti membantuku untuk berjalan. Didepan rumah enti sangat banyak pohon mangga, dan juga ketika musim Mangga Enti selalu memberiku mangga. Dan juga jika aku mempunyai uang belanja yang lebih aku selalu berbagi dengannya dan setiap kali diantar kita izin karena sakit atau sebagainya, diantara kami juga yang akan menemaninya pulang. Pernah dulu sewaktu aku lagi sakit, sebenarnya dari rumah aku sudah merasa tidak enak badan tapi aku tetap memaksakan diri untuk datang kesekolah karena ada ulangan harian, dan ketika jam pelajaran dimulai kepalaku sangat terasa sakit dan sekujur badanku mengigil aku sempat tidak sadarkan diri,
         “kamu kenapa nda?” tanya Enti kepadaku
         “ngapapa kok, kepalaku sangat pusing nih badanku mengigil”jawabku
         “yaudah kita ke UKS aja yuk” ajak Enti
         “enggak usah ah” aku menolak ajakan anda
         “anda kamu itu lagi sakit nggak usah dipaksain sekolah, yaudah kita izin pulang aja ya” Enti masih tetap membujukku
Entipun segera menuju ke meja guru piket dan dia segera meminta izin, dan dia langsung mengantarku pulang.
Sungguh persahabatan ini sangat indah dan menyenangkan, ingin sekali rasanya aku mengulang masa kecilku dengan Enti. Tapi itu tidak akan terjadi karena sekarang kami sudah tamat SMA dan sekarang kami telah mempunyai jalan hidup  masing-masing. Kami terpisah oleh waktu dan pilihan, sekarang Enti memilih mencari pengalaman hidup sedangkan aku tetap meneruskan pendidikan karena keinginan orang tuaku. Namun peersahabatan kami akan tetap utuh hinggamenemukan jalur hidup dan persimpangan cinta kami.



download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...