animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Selasa, 04 April 2017

Cerpen "Tiga Ribu Enam Ratus Detik"



Tiga Ribu Enam Ratus Detik
Karya: Erwan suryadi


Jam 11 saat paling naas, narik dari Cilitan ke Rawasari pada jam segini paling malas. Paling banyak penumpang empat trayek paling padat kendaraan, uang setoran belum pas jalan terus boros mau ngetem rezeki siapa tahu?. Pagi tadi ketika jam sekolah dan jam kerja mobil miring terus bolak-balikdi trayek penuh terus satu rit, dua rit, tiga rit  sampai pukul sembilan penumpang masih lumayan banyak dari petak tiga pisangan lama ada tiga naik dan mereka turun di Ciliwang rumah sakit persahabatan 150 perak lumayan, dan selanjutnya dari kebon Nanas naik ibu-ibuberambut blondie seperti biasa memakai sepatu tingginya turun di DKN 200 point lumayan itu juga kalau tidak kegunting mobil lain.
       Pukul 13.00 nanti penumpang akan mulai banyak lagi, dari Gading Raya Bangkalan naik anak SD 45 yang baru pulang sekolah makhluk-makhluk bising itu turun di Ciliwang. Tempatnya memang dekat, tapi mungkin saja mereka malas berjalan kaki karena cuaca hari ini yang sangat panas. Dan selanjutnya dari pasarKampung naik mbok-mbok penjual sayur dan baru saja membawa dagangannya. Paling banyak sembilan orang yang bisa kuangkut karena mereka membawa bakul besar tetapi imbalannya mereka mau membayar lebih dibandingkan dengan penupang lainnya 250 perak satu orang lumayan.
      Sebelas lima puluh delapan dua menit lagi seratus meter dari tempat dia biasa menunggu empat orang menyetop mobilku,
      “pir borongan ke Bekasi”
      “berapa orang?”
      “enam”
      “ada barang?”
      “Cuma tiga tas ini”
      “berani bayar berapa?”
      “sepuluh ribu”
Sepuluh ribu? Wah ini berarti ada sisa uang setorang ceng, lumayan.

download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...