animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Jawaban Hatiku"



Jawaban Hatiku
Karya: Andre Satria Pratama


           Aku seorang laki-laki muda yang memiliki wajah yang lumayan tampan, berkulit putih dan berpostur tubuh tinggi. Namaku Andre aku selalu membayangkan cinta yang sampai kinipun belum juga sampai kepadanya.
“andai saja Sarah bisa kumiliki tak akan aku lepaskan dia walaupun dunia ini tidak menjadi sempurna lagi, tapi apakah mungkin aku bisa mendapatkan Sarah? aku takut menyatakan perasaan ini” gumamku dalam hati. Pagipun telah tiba, seperti biasa aku berangkat ke sekolah, dengan perasaan yang bahagia aku menuju kekelasku dan tanpa sengaja aku bertemu dengan Sarah yaitu wanita yang sejak dulu dia kagumi.
           “hay Sarah,” sapaku sambil tersenyum
           “eh Andre,hay juga ndre” kata sarah sambil membalas senyumku
           “emmm sarah kamu nanti pulangnya sama siapa?” tanyaku
Belum sempat sarah menjawab, bell masukpun berbunyi pertanda pelajaranpun akan segera dimulai seluruh muridpun segera masuk kekelasnya dan begitu juga dengan Sarah diapun langsung bergegas pergi ketempat duduknya. “mengapa sulit sekali untuk bisa mengobrol dengan kamu?” gerutu Andre dalam hati.
Tak terasa bell istirahatpun berbunyi, saat istirahat aku masih duduk dibangkuku dan termenung teman-temanku aneh melihatku karena tidak biasanya sikap aku begitu aku yang dikenal seseorang yang periang menjadi pendiam,
           “darrrrrrrr!!!!” ucap salah satu temannya
           Akupun terkejut, suara itu memecahkan lamunanku
           “ihh kamu ini mengagetkanku saja”kataku kesal
          “hehe,,,kamusih dari tadi ngekamun mulu emangnya lagi mikirin apasih?”
          “aku lagi bingung nih, aku lagi suka sama sesorang  tapi aku takut dia menolak cintaku. Padahal sudah lama sekali aku menyimpan perasaan ini”
          “teruslah berusaha, kamu nggak boleh semudah itu menyerah ndree, semua itu tidak ada yang tidak mungkin” ujar temanku memberi saran
Menengar pekataan itu, aku yang  tadinya telah mengubur perasaanku sekarang perasaan itu telah bangkit kembali. Aku akan terus mengejar cintaku, akupun langsung pergi menjuju kekelas  Sarah dan aku melihat Sarah sedang asyik berkumpul bersama deman-temannya. Aku hanya bisa memandang Sarah dari depn kelas melihat senyum Sarah yang membuat hatiku semakin berdebar-debar. “seandainya kamu tau isi hatiku Sarag” gumamku dalam hati.
         Berbagai cara aku lakukan agar bisa mendapatkan Sarah, dan akupun memberanikan diri untuk mendekati Sarah dengan meminta nomor handphonenya. Setelah aku mendapatkannya sepulang sekolah tanpa berfikir panjang lagi, aku langsung menghubungi Sarah namun seperti biasa Sarah sama sekali tidak merespons.
Keesokan harinya, aku memberanikan diri untuk menyatakan perasaanku kepada Sarah. Dan kebetulan pada hari itu salah satu guru mata pelajaran sedang berhalangan hadir begitu juga dengan kelas Sarah gurunya juga sedang berhalangan hadir ,akupun tidak melewatkan waktu tersebut. Saat itu aku melihat Sarah sedang duduk sendirian sambil membaca bukunya,
          “hay Sarah” sapaku
           Sarah hanya tersenyum tanpa membalas sapa ku
          “emm,, sorry ya aku ganggu, kamu lagi belajar apa tuh?” tanyaku
          “nggak ganggu kok, ini nih lagi belajar Fisika” jawab Sarah
          “ohh,,sendirian aja nih?” tanyaku lagi
          “nggak kok” jawabnya singkat
Dengan herannya aku berfikir “perasaan tadi dia lagi sendirian kok malah bilang enggak sendirian” gumamku dalam hati, saat aku ingin berbicara Sarah langsung memotong perkataanku,
          “udah tau aku lagi sendirian, masih juga ditanya!” jawab Sarah cuek
          “hehehe,,ya maaf deh” jawabku dengan sedikit malu
Aku merasa sedih karena sikap Sarah yang begitu berbeda kepadanya, Sarah yang begitu ceria saat bersama teman-temannya ternyata sangat dingin ketika bersamaku. Tanpa berfikir panjang, aku yang sudah tidak tahan lagi dengan sikap Sarah yang sangat cuek itu aku langsung saja berkata,
           “sarah kamu kenapa begitu cuek denganku?”
           “nggak kok, biasa aja”
           “sampai kapan kamu mau bersikap cuek denganku ? asal kamu tau Sarah aku itu sayang banget  sama kamu, aku membutuhkanmu dan aku sangat mencintaimu Sarah”
           Sarahpun langsung terdiam dan langsung berhenti mengerjakan tugasnya dan Sarah langsung berkata,
           “maaf ya ndre, sebenarnya aku juga sudah tau tentang perasaanmu itu, aku bersikap cuek sama kamu karena itu ndre”
           “kenapa harus cuek?”
           “aku begini karena aku ingin rasa suka ini hilang karena aku tidak ingin lagi merasakan jatuh cinta, dan jika aku merespons setiap perhatianmu pasti pada akhirnya kamu akan merasa kecewa”
           “tapi Sarah aku akan janji tidak akan menyakiti perasaanmu aku akan menjadi yang terbaik untukmu tapi asalkan kamu selalu bersamaku,”tegasku meyakinkan Sarah
           “baiklah kalau begitu ndree”
Perasaan yang selama ini terpendam itu akhirnya telah terungkapkan dan terjawab sudah, jika diselingi usaha dan kecewa dan keberanian maka tidak ada hal yang tidak mungkin untuk mencapai keinginan itu.


Download file wordnya disini brother or sister "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...