animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Kisah Masa Kecilku"



KISAH MASA KECILKU
Karya: Septia Iin Oktari

Dulu di masa kecilku, aku sangat senang karena masa kecilku penuh kenangan yang sangat menyenangkan, masa-masa yang aku habiskan bersama teman-temanku seperti bermain bola, mandi di sungai, main kelereng, main layang-layang dan lain-lain. Akan aku kenangkan ingatan msa kecilku itu begitu banyak sehingga tidak akan bisa aku lupakan, hampir setiap hari aku bermain dengan teman-temanku didesa kadang mereka membuatku tertawa, dan kadang membuatku menangis tapi semua begitu indah bagiku semua yang aku lakukan bersama teman-temanku didesaku
         Kami mempunyai tempat favorit untuk bermain yaitu disungai, disana kami bisa berenang, terjun dari tebing, dan juga hanyut-hanyutan semua itu sangat seru, apalagi jika ayah dan ibu kami menyoraki dan memarahi kami, saat kami lagi asyik mandi disungai. Ayah dan ibu memarahi kami dan menyuruh kami pulang  karena hari sudah mulai turun hujan dan air ssungai sudah mulai dalam. Kamipun tidak perduli dengan apa yang mereka katakan karena kami belum merasa puas bermain. Tidak lama kemudian kami bermain tiba-tiba orang tua kami datang untuk menjemput kami dan mereka menyuruh kami untuk pulang karena hujan semakin deras dan air juga semakin dalam, kamipun pergi meninggalkan sungai itu karena orang tua kami sudah menjemput  kami.  
          Dan keesokan harinya kami pergi  kesawah  Arbais yang sangat luas, kami mencari buah yang berbentuk bulat buah itu sebesar kelereng berwarna hijau jika mentah dan berwarna cokelat apabila sudah masak rasanya sangat manis. Dan sering juga kami menangkap capung dan belalang  kami berlomba untuk dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya. Inilah salah satu keahlian kami yang sangat hobby menngkap capung dan belalang. Tak perduli yang sedang terbang atau yang sedang hinggap di dedaunan ataupun di ranting-ranting pohon kamipun menangkapnya dengan tangan kosong tanpa menggunakan jaring.


download filenya disini mang "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...