animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Kau Hanyalah Mantanku"



                          KAU HANYALAH MANTANKU “                                           Karya: Dwi agustina

“ Diawal aku masuk sekolah baruku di SMA. N .02 Bengkulu Tengah aku mengikuti mos , diawal aku sekolah kami berbaris di lapangan basket dan kami membagikan kelompok mos ,dan akhirnya aku mendapat kelompok gugus 1 . Sesudah di bagikan kelompok aku masuk ke dalam kelas lalu aku memperkenalkan diri  di depan kelas . “ Setelah pulang dari mos (Namamu) mendekati aku dia bertanya siapa nama kamu dan aku menjawab “ nama aku tina “ aku menjawab dengan kata –kata datar .
........” Di hari terakhir aku mos di SMAN . 02 Bengkulu Tengah “ kami tes mental di lapangan basket “      Setelah sesudah tes mental di lapangan basket kami masuk ke dalam kelas kami masing –masing jadi kami bermain juga coret pakai arang dan minyak manis , setelah selesai bermain kami masuk kedalam ruangan fisika untuk mendengar penggumuman dan renungan tentang ibu . “ setelah penggumuman selesai aku pulang sekolah dan kakak ( Namamu ) menghampiri aku dan dia meminta nomor hp aku .
“ .......... ” Kebetulan hari itu , aku ada waktu , tugas sekolah aku sedang tidak menumpuk di sela-sela waktu tidak ada tugas . aku pergi  jalan –jalan dan kunikmati suasana liburan aku , kebetulan juga banyak diskon ditawarkan , apalagi ini mendekati lebaran . Dan saat aku sedang asik memilih –milih baju tiba –tiba ada yang menepuk bahuku dari belakang , dan aku menoleh ke belakang lalu kulihat sosok cowok yang ganteng , wajahnya sangat kukenal.                                                                                      “Hallo tina !” sapa (Namamu) itu sambil senyum –senyum dan aku terdiam lama “ woi , masa lupa sih?” kata (Namamu) mengagetkanku .” Ya nggak sih , masih ingat . “ kataku datar “ kok gitu sih, masak kamu gak seneng ? “ kata ( Namamu )itu sambil mengikuti langkahku , mungkin dulu diriku senang bahkan tergila –tergila padanya . ( Namamu ) adalah kakak kelas aku . Kami sangat dekat , bahkan tiap hari kami pulang bersama , seiring berjalanya waktu hatiku mulai suka padanya . Aku merasa nyaman di dekatnya . Begitu juga dia , selalu bersamaku .
“Walaupun setelah sekian lama , hingga sesudah semesteran dirinya tidak perna menyatakan cinta padaku . “ Hingga suatu hari , dia menyatakan cinta kepadaku dan akhirnya ( Namamu ) itu aku anggap sebagai boy friendnya aku . Setelah berapa  lama ( Namamu ) Jadi boy friend aku “ Dia menyakitiku “ . Hingga suatu hari aku melihat boy friend aku bersama dengan wanita lain . Dan aku berfikir selama ini dirinya sudah punya pacar dan aku mengeluarkan  air mataku keluar menetes dipipiku .
“ Saatnya move on untuk melupakan dirinya dan sejak itu , diriku menjauh dari ( Namamu ) aku cukup tahu diri , tidak mau mengganggu kebahagiaanya .                                                                     “........” Berapa lama kemudian ( Namamu )Lulus dari SMAN . 02 Bengkulu Tengah dan aku naik kelas 3  Di suatu hari dirinya hadir kembali dan dia meyapa aku . “ Eh tina kita makan dulu di sana yuk ? “ Ajak ( Namamu ) Padaku sebenarnya hatiku enggak enak , ketemu dengan ( Namamu) karena aku masi teringat dengan apa yang dia lakukan dengan aku sampai aku menjatuhkan air mata . Tapi (Namamu ) memaksaku  , mungkin karena memang kami lama tidak bertemu .
Akhirnya kami makan bersama bukan hanya diriku dan aku ajak juga teman aku putri , “ Hallo tina. Apa kabarmu ? “ Tanyanya padaku “ Baik “ Kataku . “ Kamu tambah cantik sekarang ya ampun kamu masi seperti dulu , suka muji orang , kalau dulu kamu bilang begitu padaku . Tapi sekarang rasanya aku tidak terkena dengan rayuanmu . Karena kamu itu orangnya hanya ingin menyakiti hati wanita .
“ Sudah lah kamu tak usah mendekati aku lagi dan tak usah kamu ganggu kehidupan aku lagi karena aku tidak ingin mengiat kamu lagi “ ucap aku dengan marah “ .
“ Dia mintak maaf padaku “
“ tina , aku mintak maaf sama kamu  “ katanya pelan . Aku tahu sudah menyakiti hatimu , aku sangat kecewa . sejak kehilanganmu baru ku sadari , kamu lebih baik dari pada dirinya.
Sementara mulutku terdiam , ingatanku seketika kembali di masa lalu . saat dimana sangat sakit hingga akhirnya harus melepasnya bersama gadis pilihanya .
Sejak sekian lama , setelah bisa bakit lagi tanpa dia , kini dia datang lagi . tidakkah dia menyadari aku telah melalui masa susah move on .
“ Maafkan aku tina “ kata ( Namamu ) berulang –ulang dan ( Namamu ) menangis lagi . “ Ucap aku “ Sudah lah semua sudah berlalu , tidak boleh menangis lagi “ Jawabku “ Dan ........ Kamu hanyalah sang mantan sementara ( Namamu ) terdiam di hadapanku kulihat dia sangat menyesal sekali . tapi kini diriku sudah melupakan semuanya bagiku masa lalu itu tidak ada . “ Kataku dengan tegar .
........” Ucap ( Namamu ) apakah kamu tidak ingin memberikan kesempatan ke dua untuk aku “ ?  ..............” “ “ “ Maaf ya aku tidak mau . ! ! ! ! ! ! !
 Dan ( Namamu ) menjawab apa alasan kamu tidak ingin memberikan aku kesempatan ke dua apakah kamu sudah punya pengganti diri khu . “ Ucap aku “ semua itu salah aku tidak ingin berpacaran lagi karena aku ingin fokus untuk sekolah karena sekolah lebih penting dari pada berpacaran .   ......................................................... Berapa jam kemudian kami selesai makan dan aku bersiap untuk pulang ,,,,,,,,,,,,,,,,, dan seketika aku dan teman aku putri ingin pulang ( Namamu ) mengatakan kalau dia ingin ikut tes jadi dia mintak doa kepada aku dan putri ..........” Dan aku jawab “aku akan mendoakan kamu . . . . . . Semoga kamu sukses .... Amin   
“ ( Tina ) “ , kamu maukan kita berteman seperti dulu . ? Jawab aku “ iya aku mau jadi temanmu masa lalu kita tidak usah kita ingatkan lagi .                                                           


Download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...