animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Jalan-Jalan Sore"


Cek It Out!!!

JALAN-JALAN SORE
Karya: Tia susyanti


       Pada pagi hari waktu menunjukkan pukul 09.00 dia menelpon saya dan dia menyuruh saya untuk datang kerumahnya, sayapun segera bergegas datang kerumahnya. Sesampainya saya disana dia mengajak saya duduk dengan tenang,
          “yuni ada keperluan apa kamu menyuruhku untuk datang kesini?” tanyaku kepada yuni
         “ntar sore kita pergi jalan-jalan yuk ke air terjun” jawab yuni,
         ” air terjun mana yun” tanyaku lagi
         “ada deee,,ntar aja akukasih tahunya, kita perginya jam 15.00 ” jawabnya lagi
         “okeee deh, sekarang aku pulang dulu ya yun” kataku lagi
Detik-detikpun berlalu, ketika saya lagi memasak diapun menelpon saya “dring....dring...dringggg” ponsel sayapun berbunyi, ternyata itu telpon dari yuni, akupun menjawab telpon itu.
         “halo, ada apa yun?” tanyaku
         “jadikan kita pergi sore ini?” tanya yuni kepada ku
         “iya yun jadi kok, sebentar lagi aku datang kesana” jawabku
         “okee deh, aku tunggu ya” jawab yuni
Waktu menunjukkan pukul 03.00, sayapun segera bergegas menuju rumah yuni, sesampainya saya disana saya memanggil yuni dari depan rumahnya
Yunipun datang menghampiriku.
         “Yuni sebenarnya kita mau kemana?” tanyaku kepada Yuni
         “kita mau ke air terjun Penembang” jawab Yuni
         “ohhhhh,,ayo kita pergi” jawabku
Kamipun pergi ke air terjun diperjalanan ketika kami sedang asyik bercerita diatas motor, motor kami terpeleset karena jalan menuju air terjunnya yang sangat buruk, kamipun jatuh dan baju kamipun menjadi kotor. Saat itu ada orang yang lewat dan mereka hanya tertawa kecil melihat kami, saya dan Yunipun merasa sangat malu, saat itu aku berkata kepada Yuni,
         “yun terus kita mau kemana?” tanyaku
         “lebih baik kita pulang saja deh, lagian baju kita sudah kotor semua kan” ujar Yuni
         “iya nih kaki aku juga sakit nih yun” ujarku sambil memegang lutuku yang memar
         “Yun gantian ya kamu aja yang bawa motornya,bisa kan?” tanyaku
         “iya bisa kok,”
Dan akhirnya kai berduapun pulang, aku langsung mengantar Yuni pulang kerumahnya. Sesampainya saya dirumah tiba-tiba ayah saya bertanya “kenapa motor itu sangat kotor tia?” tanya ayahku, aku yang merasa cemas karena takut dimarahi ayahku dia pasti sangat marah kalau dia tau aku dan Yuni tadi jatuh.
 “kami tadi jatuh yah,”jawab ku dengan gugup, dan ternyata benar dugaanku ayahku sangat marah. Ketika ayahku marah aku langsung pergi kekamar.

         Download filenya disini aja ya "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...