animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Kepergian Seorang Kakak Sepupu"



KEPERGIAN SEORANG KAKAK SEPUPUKU
Karya: Irma wati

          Pada waktu dulu saya duduk dibangku kelas satu MTS, seorang kakak ku mengajarkanku aku sangat senang. Beberapa tahun kemudian kami mendapatkan informasi dari keluarga ibuku, dia menyampaikan bahwa kakakku masuk rumah sakit. Kamipun pergi kerumah sakit untuk menjenguknya, sesampainya kami dirumah sakit, kakakku meminum racun karena dia mengalami stress setelah dimarahi oleh ibunya. Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 malam itu kami pulang kerumah nenek , setelah itu aku dan adikku tidur pada pukul 02.30 menjelang pagi kami mendapat telepon dari rumah sakit dan yang sangat mengejutkan pihak rumah sakit mengatakan bahwa kakak sepupuku telah meninggal dunia, dan sekarang kakakku sudah dibawa pulang  kediamannya.
           “tidak, itu tidak mungkin!! Itu tidak mungkin cucuku masih hidup dia belum meninggal” ujar nenekku sambil meneteskan air matannya  
    Setelah itu Kamipun langsung bergegas untuk pergi kerumah sepupuku, kami hanya bisa menangis sepanjang perjalanan
          “malang sekali nasibmu cu”ucap nenekku sambil menangis
          “sudahlah nek kita harus sabar”ujarku sambil memeluk nenekku
 Sesampainya kami disana, aku melihat sudah banyak orang yang datang kerumah sepupuku dan ibu sepupuku sangat menyesal atas perbuatannya yang telah memarahi kakak sepupuku. Nenekku hanya bisa terdiam melihat cucunya yang sekarang sudah terbujur kaku, nenekku tidak tahan menahan kesedihannya dan akhirnya nenekku tidak sadarkan diri. Saat jasad kakakku dimandikan akupun juga ikut memandikan kakakky dan itu terakhir kalinya kami mencium kakakku, setelah itu ibu kakakku juga tidak sadarkan diri.
       Sewaktu kakakku disholatkan ibu kakak sepupuku itu juga belum sadarkan diri kami hanya berdo’a agar kakakku diterima disisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya.
Setiap sholat aku selalu memanjatkan do’a untuk kakak sepupuku, aku selalu mendo’akannya semoga dia ditempatkan disisi Allah SWT dan semoga amal baiknya diterima disisi Allah dan semoga dosa-dosanya diampuni oleh Allah. Sudah beberapa tahun aku tidak pulang kerumah nenek, aku sangat rindu dengan suasana disana aku berharap bisa bertemu lagi dengan kakak sepupuku walaupun itu hanya lewat mimipi saja. Dan akhirnya setelah 3 tahun aku tidak pernah datang kerumah nenek akhirnya waktu lebaran aku bisa juga pergi kerumahnya, sewaktu itu aku kelas 1 SMA. Saat itu kami pergi kekuburan kakak sepupuku itu, dan kami mengirim do’a bersama dan kami juga membaca yasin bersama.
         Sudah 3 tahun aku tidak bertemu dengan kakakku aku sangat rindu dengannya apalagi dengan candaannya yang sama sekali tidak bisa aku rasakan lagi saat ini, sekarang kami hanya bisa mengikhlaskan kepergian kakak sepupuku.
      
link downoadnya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...