animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Kenapa Kau Pergi (Ayah)



 "KENAPA KAU PERGI (AYAH)"                                Karya :  Rabiul Armala Sari Nande Putri 
       
Aku sedang berbincang dengan kemiskinan , kemiskinan hati , keraguan  cinta mu , tuhan , tidaklah kau liat ibu ku ? air matanya tak pernah di  berhenti mengalir karena ia berfikir bisahkah ia menghidupi kedua anaknya dengan bekerja keras sendiri .
                “ 8 tahun lalu ayah ku meninggal dunia kau tau ? ayah adalah orang yang jujur dan ia meninggal karenah kejujurannya . Inikah keadilan tuhan ? inikah yang namanya kejujuran akan menang  ? ayah ku meninggal karena kecelakaan bermotor dan orang yang di belakang ayah ku itu memijak badan ayah ku itulah sebab ayah ku meninggal .
Dan apa yang aku lakukan ? aku hanya bisa menangis saat ayah ku di mandikan dan mencium mukanya yang terakhir kali , ( Sambil memeluk ayah dan menangis ) .
                “ Di dalam hati ku sambil berkata ?
                                “ oh ....  Tuhan ini yang terakhir kali aku mencium dan memeluk ayah , ayah sudah meninggalkan kami semua , apakah aku bisa hidup dan sekolah tanpa seorang sosok ayah.”                                Aku sudah menjadi anak yatim saat aku duduk di bangku SD , masa SD itu seharusnya di lalui dengan kemanjaan dan di sayangi kedua orang tua . “ Oh tuhan ..... Aku sungguh tak sehebat yang kau kira aku dipaksa iklas padahal sebenarnya tidak , tapi kalu aku saja tak kuat , bagaimana dengan ibu ku ? Aku tak membenci pembunuh ayah ku , sungguh tak ku benci karena aku percaya , ada tempat untuk seorang pembunu di api neraka .
“ waktu sholat aku selalu berdoa ke pada tuhan tentang ayah “ ?                                                                              “ ya allah ampuni dosanya kasihani dan sejahterahkan dia , maafkanlah kesalahanya , muliakanlah kedatanganya lapangkanlah kuburannya dengan rahmat mu .
Sesudah sholat itu hati ku rasanya tenang karena aku sudah mendoakan ayah ku dan sebelum tidur biasanya aku juga berdoa kepada tuhan tentang ayah ?
  Ya tuhan aku merindukan ayah , semoga ayah datang dalam mimpiku , mungkin lewat mimpi aku bisa bertemu dengan ayah .
Tak lama kemudian aku terbangun dari tidur ku aku merasa ada yang berbeda , aku tersesat di sebuah tempat dengan cahaya yang menyilaukan terlihat sosok pria mengenakan baju putih berdiri di depanku .
                “ Ayah ? “ Teriak aku dan langsung memeluk sosok itu aku bertemu dengan ayahku , namun tak lama , cahaya meredup dan seketika saya terbangun dari mimpiku .. .


Download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...