animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Kisah-Kisah Tidak Pernah Terlupakan"



KISAH-KISAH TIDAK PERNAH TERLUPAKAN
Karya: Marwan Saputra

         Pada saat hari itu,saya dan teman-teman saya pergi kesuatu tempat yang sangat indah, tempat itu dinamai pondok bulat oleh masyarakat setempat. Kami berangkat kesana dengan menggunakan motor kami masing-masing, walaupun terik matahari yang  sangat panas kami tetap bergembira dan melanjutkan perjalanan tersebut. Aku dan teman-temanku yang lainnya baru pertama kali ketempat itu kecuali Be dan Lia mereka sudah pernah datang ketempat itu, mereka juga yang menujukkan jalan pada kami untuk menuju tempat itu.
        Sesampainya disana saya Be,Via,Ndra dan juga Lia sangat merasa senang, kami melihat sangat banyak orang yang berkunjung kesana dari berbagai macam daerah. Aku bertanya kepada ndra,
       “ndra kamu sudah berapa kali datang kesini?”tanyaku
       “baru perdana nih,hehehe”jawabnya s ambil tertawa kecil
Setelah beberapa menit kami duduk untuk melepaskan kelelahan karena perjalanan kami tadi yang cukup jauh, kami langsung saja berfoto-foto dan memilih objek yang bagus sebagai kenangan di tempat ini.
       “alangkah bagusnya pemandangan di tempat ini, baik itu pantai, pemungkiman warga semuanya terlihat darisisni” ucapku
       “iya ya, ini tempat yang sangat indah” salah satu dari temanku menjawab
        Setelah puas berfoto-foto, cuaca nampaknya mulai mendung dan sepertinya akan turun hujan dan akhirnya kami meninggalkan tempat itu. Diperjalanan saya .,dan Be melihat Danau yang sangat indah, sehingga kamipun sangat tertarik untuk datang kedanau itu. Saya, Be dan Via trun mendekati danau itu untuk berfoto-foto sedangkan Ndra dan yang lainnya hanya menunggu diatas motor mereka tidak mau turun. Sesudah berfoto kami langsung meninggalkan tempat itu.
Ditempat yang berbeda, bulan yang berbeda namun masih di tahun yang sama, saya Be,Rin,Fhe,Ndi, dan juga Ndre pergi lagi kesalah satu tempat Wisata yaitu sungai yang dalam dan airnya sangat jernih tempat itu dinamakan Batu kaming oleh masyarakat setempat, karena kendaraan kami tidak bisa dibawa sampai ke sungai itu motor kami parkirkan di dekat pemungkiman warga sedangkan kami harus berjalan untuk menuju air terjun itu.
       Sekitar beberapa menit kami sampai ketempat itu kami langsung mandi dan seperti biasanya tak lupa kami berfoto-foto. Hari itu cuacanya sangat cerah dan panas tapi lama-kelamaan cuaca malah menjadi mendung dan akhirnya turun hujan.
       “sebaiknya ayo kita pergi dari tempat ini nampaknya hujan akan turun deras” ajakku
       “iya ayo kita pergi” jawab Ndi
Diperjalanan pulang kami melihat pendok sawah dan aku langsung mengajak teman-temanku untuk bertedu disana. dan akhirnya kami menuju ke pondok sawah itu, disana kami menunggu hujan berhenti. Dan setelah hujan berhenti kamipun melanjutkan perjalanan pulang, jalan menjadi licin setelah turun hujan tadi kami sangat mengalami kesulitan melewati jalan itu,satu perlahan kami melewati jalan tersebut dengan sangat hati-hati. Belum juga sampai ke jalan aspal. Dan pada akhirnya kami sampai juga kejalan yang aspal dan motor kamipun kotor dilumuri oleh tanah.



link download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...