animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Kemenangan di Hari Pertama"



“KEMENANGAN  DI HARI PERTAMA”   
Oleh: Josi Fransiska
                  
Perlombaan futzal yang di selenggarakan oleh partai perindo di lapangan dafina , kami mewakili SMAN . 02 . Bengkulu Tengah untuk bertanding disana . Pagi Minggu saya kerumah pak pelatih futzal untuk menayakan “ Kapan , dan jam berapakah kita berangkat “ tapi rumah pak pelatih putzal itu tutup . Dalam pikiran saya “ kemanahkah pak pelatih ini “ Namun saya beranjak menghidupkan motor untuk pergi kerumah kawan saya , Andre . Diatas motor waktu berjalan mau kerumah andre saya berpikir bahwa kekasih saya mau latihan drum band , di dalam hati menyatakan “ siapa kah kawan dia “ tak lama saya sampai di rumah andre saya melupakan pemikiran itu .
“ Assalammualaikum , ucap saya “ , Waalaikumsalam ucap andre sambil terseyum . “ Dia bertanya apakah kita jadi pergi main jhos “ “Jawab saya jadi “ . Sesudah itu kami bergegas pergi ke rumah pelatih kami untuk memastikan apakah pak pelatih kami itu ada di dalam rumah apa tidak . “ Assalammualaikum ucap kami berdua . “ Tapi tidak ada sautan dari orang yang dalam rumahnya . Sambil berjalan kebawah kamar pak pelatih teryata ada ibu pak pelatih “ menyatakan biyonnya sudah pai “ , dalam pikiran saya pergi kemana . Lalu saya menayakan kepada ibu itu “ pergi kemana pak biyonnya bik ? “ Pergi ke kembang seri ucap ibuk itu . Ouw terimahkasih ya buk . Ucap kami sambil berjalan .
........”Kami langsung bergagas untuk mencari dan mengumpulkan baju / kostom futzal untuk kami main nanti . Sudah terkumpul kostum itu kami bergegas untuk pulang kerumah masing – masing untuk bersiap –siap untuk pergi .
Sampainya saya dirumah saya pamit dengan ibu saya dan saya langsung pergi tampa mandi pagi . Di perjalanan mau pergi kerumah yoega teman saya , hari hujan . Tapi hujan itu tidak terlalu deras , kami tetap saja ingin pergi untuk bermain . Di perjalanan merasakan hp saya berbunyi dan saya berhenti di pinggir jalan untuk mengangkat telepon dari pak pelatih “ Halo .... 30 menit lagi kita main , kalian cepat sedikit “ ucap pak pelatih .
“ Saya dan kawan –kawan mulai berjalan lagi dengan kecepatan yang tinggi karena 30 menit lagi kami akan main . Tapi sampainya kami di situ . Pak pelatih mengatakan bahwa kita main ke – 17 “ maaf bapak salah informasi “ ucap pak pelatih . Sambil kami menunggu waktu kami bermain , kami bercanda gurau di pinggir lapangan dan sambil menonton pertandingan – pertandingan . Ntah kami merasa suntuk diam menunggu main lolah resa yang ada pada diri kami . Lama menunggu untuk bermain akhirnya 7 jam kami menunggu kami di panggil untuk bermain dan kami bersiap –siap , memakai sepatu , kostum .
“ Dan kami langsung pergi pemanansan dilapangan pluit wasit berbunyi tanda untuk siap bermain , kami berdoa semoga pertandingan ini kami menang “ Amin “ . Pertandingan kami nikmati baru berapa terjadilah “ GOL “ Dan kami sangat kelelahan untuk set pertama 3- 1 dimulai lagi set ke dua mencari – cari gol lagi tapi kami sangat kelelahan untuk mencari peluang gol itu . Dan akhirnya disela –sela kelelahan kami itu saya mencetak gol . Terjadi skor 4-1 dan berakhirnya pertandingan itu “ Tidak sia –sia kita menunggu lama 7 jam disini , akhirnya kita menang juga “ ucap saya dengan kawan –kawan .  


Unduh file wordnya disini langsung "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...