animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Kamis, 30 Maret 2017

Cerpen "Malam Pergantian Tahun"



Malam Pergantian Tahun
Karya: Vivin Dwi Herwanti

            Pada akhir bulan Desember lalu aku dan keluarga besarku merayakan pesta tahun baru dipantai, kami berangkat dari rumah sekitar pukul 19.00. satu jam berlalu,  sebelum kami pergi kepantai aku mengajak keluargaku pergi melihat pemandangan di benteng Malbro, sebenarnya aku tidak mau ikut tapi aku dipaksa oleh keluargaku yang dari Linggau karena mereka sekali-sekali pergi jalan-jalan ke keBengkulu. Akhirnya akupun menuruti kemauan mereka,  walaupun hatikusama sekali tidak mau ikut pergi. Kakak sepupuku bertanya kepadaku,
           “dimana tempat yang paling enak dikunjungi?” tanya kakak sepupuku
           “di Pantai panjang aja kak, disana pasti sangat ramai” jawabku
Kamipun pergi kesana dan sesampainya kami di pantai, “ternyata benar kata orang-orang disini memang sangat bagus sekali pemandangannya” ujar kakak sepupuku , mereka semua langsung makan dan minum disana, kami duduk diwarung yang berada ditepi pantai itu. Aku sama sekali tidak mencicipi apa yang mereka makan itu karena hatiku tidak mau jalan-jalan, pikirku lebih baik merayakannya dirumah saja karena aku dan teman-teman kelasku sudah embuat rencana ingin membuat pesta tahun baru dirumahku.
Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12.00 aku dan keluargaku langsung bersia-siap untuk mnghidupi kembang api dan petasan yang kami siapkan.
         Kamipun langsung menghidupi kembang api dan petasan itu,,betapa meriahnya malam itu. Banyak sekali pengunjung lainnya yang juga menghidupi kembang api dan petasan, walaupun awalnya aku tidak mau diajak kesana tapi akhirnya akupun juga merasakan bahagia karena telah merayakan tahun baru bersama.
Setelah beberapa lama kami disana kami egera bersiap-siap untuk pulang karena hari sudah sangat larut malam.
Sebelum pulang kerumah aku mengajak keluargaku untuk mampir dulu warung untuk membeli buah-buahan,
           “bu, kita berhenti disini dulu ya soalnya aku mau beli buah-buahan itu” pintaku
           “iyaudah, ibu temani ya” jawab ibuku
           “aku juga mau ikut dong” pinta kakak sepupuku
Kamipun pergi untuk membeli buah-buahan untuk dibawa kerumah masing-masing. Setelah membeli buah0buahan kamipun langsung bergegas untuk pulang kerumah, keluargaku yang dari Linggau malam itu tidur dirumahku karena terlalu jauh mereka kalau mau pulang keLinggau malam itu, dan taku ada apa-apa dijalan. Sesampainya dirumah aku sangat merasa lelah, karena asyik bercerita dengan keluargaku tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 03.00 ibuku langsung menyuruhku tidur karena jam 05.00 besok aku harus bangun untuk shalat subuh. Malam itu aku tidur hanya dua jam.



Download filenya disini "GREENTHREE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...