animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Rabu, 14 Agustus 2019

10 Tips Agar Produksi ASI Lebih Banyak


10 Tips Agar Produksi ASI Lebih Banyak

Salah satu permasalahan yang sering dialami ibu yang menyusui adalah rendahnya produksi ASI. Rendahnya produksi ASI tentu tidak bisa mencukupi kebutuhan ASI sang buah hati. Oleh karena itu banyak ibu yang terpaksa memberikan susu formula sebagai pendamping ASI. Namun Anda tak perlu khawatir karena 10 tips agar produksi ASI lebih banyak berikut ini bisa membantu Anda mengatasi rendahnya produksi ASI Anda.
ASI merupakan makanan utama bagi bayi sejak dilahirkan sampai usia 6 bulan. Pemberian ASI ekslusif memiliki banyak manfaat bagi bayi, seperti menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan kecerdasan. Namun sedikitnya produksi ASI tidak dapat mencukupi kebutuhan sang buah hati. Untuk itu banyak ibu yang berusaha meningkatkan produksi ASI agar produksi ASI lebih banyak.
Mungkin Anda akan melakukan beberapa hal supaya produksi ASI anda lebih banyak, Namun Anda wajib melakukan tips dibawah ini :

Inilah 10 tips agar produksi ASI lebih banyak:
Makan makanan bergizi
Agar produksi ASI lebih banyak makan makanan bergizi menjadi hal yang tidak boleh Anda lewatkan. Mengkonsumsi makanan bergizi seperti daun katuk, pepaya, bayam, wortel dan juga beras merah terbukti dapat meningkatkan produksi ASI. Makanan bergizi mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh untuk memproduksi ASI. Itulah mengapa mengkonsumsi makanan bergizi dapat meningkatkan produksi ASI.

Perbanyak minum air putih
Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari dapat mencegah Anda dari kekurangan cairan atau dehidrasi dan juga dapat meningkatkan produksi ASI agar produksi ASI lebih banyak.

Hindari rokok
Seperti yang Anda ketahui, merokok berbahaya bagi kesehatan. Namun selain berbahaya, merokok juga dapat menyebabkan berkurangnya ASI. Untuk itu agar produksi ASI tak terganggu dan produksi ASI lebih banyak hindarilah merokok.
Hindari alkohol
Sama seperti merokok, alkohol juga berbahaya bagi kesehatan. Bahkan mengkonsumsi alkohol selain berbahaya bagi kesehatan dan menyebabkan berkurangnya produksi ASI, juga dapat menyebabkan bayi mengalami keterlambatan perkembangan. Untuk itu agar produksi ASI tak terganggu dan produksi ASI lebih banyak hindarilah mengkonsumsi alkohol.

Hindari stres
Stres akibat tekanan psikologis yang terjadi saat menyusui juga menyebabkan berkurangnya produksi ASI. Untuk itu agar produksi ASI tak terganggu dan produksi ASI lebih banyak hindarilah stres saat menyusui.

Merasa rileks dan tenang saat menyusui
Merasa rileks dan tenang saat menyusui akan membuat produksi ASI meningkat. Untuk itu agar produksi ASI lebih banyak, Anda harus merasa rileks dan tenang saat menyusui.

Istirahat yang cukup
Kelelahan akibat kurang istirahat juga menyebabkan berkurangnya produksi ASI. Untuk itu agar produksi ASI tak terganggu dan produksi ASI lebih banyak beristirahatlah yang cukup.

Berolahraga secara teratur
Berolahraga secara teratur selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh juga dapat memperlancar produksi ASI. Berolahraga, terutama olahraga dada akan memperlancar peredaran darah disekitar payudara. Inilah yang menyebabkan produksi ASI menjadi lebih banyak.

Sering menyusui, terutama di malam hari
Sering menyusui akan membuat payudara menjadi lebih produktif dalam memproduksi ASI. Terlebih jika menyusui di malam hari. Menyusui di malam hari akan meningkatkan hormon prolaktin yang akan meningkatkan produksi ASI.



Pijat payudara
Pijat payudara ternyata juga memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi ASI. Memijat payudara dapat memperlancar aliran darah payudara dan membersihkan aliran ASI sehingga memperlancar dan meningkatkan produksi ASI.

Itulah 10 tips agar produksi ASI lebih banyak yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan produksi ASI Anda. Selain menggunakan 10 tips agar produksi ASI lebih banyak di atas, Anda juga bisa menggunakan terapi untuk membantu meningkatkan produksi ASI Anda.
Terapi yang bisa Anda gunakan untuk membantu meningkatkan produksi ASI Anda adalah Terapi Gelombang Otak Breastfeeding Enhancement. Terapi Gelombang Otak Breastfeeding Enhancement merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk membantu melancarkan ASI, meningkatkan produksi ASI, memperbanyak ASI, serta menjadikan Anda merasa lebih rileks dan tenang saat sedang menyusui.
Terapi Gelombang Otak Breastfeeding Enhancement bekerja dengan mengubah gelombang otak Anda menuju keadaan yang rileks dan tenang. Ketika Anda mampu merasa rileks dan tenang maka produksi ASIpun akan meningkat, karena salah satu faktor yang mempengaruhi produksi ASI adalah kondisi pikiran yang nyaman dan tenang.
Terapi Gelombang Otak Breastfeeding Enhancement  berbentuk CD musik terapi sehingga sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Ternyata dengan menggunakan CD Breastfeeding Enhancement secara rutin terbukti mampu meningkatkan ketenangan dan kenyamanan sehingga produksi ASI juga meningkat. selain itu juga akan menimbulkan efek positif yang sangat baik untukibu dan bayi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...