animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Jumat, 14 Juli 2017

Pidato Tentang Lingkungan



Pidato Bahasa Inggris Tentang Lingkungan
Assalamualaikum Wr.Wb.
Before I begin to deliver this speech, I would like to invite you to thank to Allah the Almighty, who has given us mercy and blessing, so we can meet together in this blessing place. And also let’s deliver Sholawat and Salam to our prophet Muhammad SAW, who has brought us from the darkness to the brightness.
Ladies and gentleman, to celebrate an annual event of Earth Day, I would like to deliver a speech about “Environment”. 
Environment where we live is very important for us. Why? Because, our environment is the place where we do all of our activities. That’s why we need to keep our environment clean and comfortable. Keeping the environment can be started from small things like, throwing rubbish in its place, cleaning our homes and much more.
Nowadays, the awareness of maintaining cleanliness of the environment is very concerning. There are so many people that don’t realize the important of environment. They keep throwing rubbish not in proper place. They also cutting trees without doing the reforestation. Those action make our environment getting worse.
Ladies and gentleman, in this good occasion I would like to ask all of you to keep our environment to be in good condition. Therefore, let’s us start from the very little thing: throwing rubbish in its place.
That is all my speech. I hope my brief speech about the environment will be useful for us. I am sorry for some mistakes. Thank you very much for your attention.
Wassalamualaikum Wr.Wb.





Arti dalam Bahasa Indonesia:
Sebelum saya menyampaikan pidato saya, saya ingin mengajak para hadirin sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena hidayahnya lah kita dapat berkumpul di sini. Shalawat dan salam senantiasa kita panjatkan kepada Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari kegelapan menuju jalan yang benar.
Para hadirin sekalian, untuk merayakan hari Bumi, saya ingin menyampaikan sebuah pidato tentang “Lingkungan”.
Lingkungan tempat kita tinggal sangatlah penting bagi kita. Mengapa? Karena, lingkungan kita adalah tempat dimana kita melakukan segala aktifitas. Karena itulah kita harus menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman. Menjaga lingkungan kita bisa kita mulai dari hal-hal kecil seperti, membuang sampah pada tempatnya, membersihkan rumah, dan masih banyak lagi.
Saat ini, kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan sangatlah memprihatinkan. Ada banyak orang yang tidak menyadari pentingnya sebuah lingkungan. Mereka terus membuang sampah tidak pada tempatnya. Banyak juga orang yang menebang pohong tanpa menanam kembali atau reboisasi. Tindakan-tindakan seperti itu yang membuat lingkungan kita menjadi lebih buruk.
Para hadirin sekalian, dikesempatan yang baik ini saya ingin mengajak anda semua untuk menjaga agar lingkungan kita tetap dikondisi yang baik. Karena itu, marilah kita memulai dari hal yang sangat kecil: membuang sampah pada tempatnya.
Demikianlah pidato saya. Saya harap pidato yang singkat ini dapat berguna bagi kita semua. Saya minta maaf jika terdapat kesalahan. Terima kasih atas perhatian anda.
Assalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...