animasi-bergerak-selamat-datang-0276

Selasa, 29 Mei 2018

Teks Anekdot


Kesetrika
Di suatu pagi yang masih cerah, muncul sesosok laki-laki yang sedang ke rumah sakit karena kedua buah telinganya lagi kena luka bakar.
Doker : “looh, ada apa yang terjadi dengan telinga anda pak?”
Pasien : “begini dokter ceritanya, sebelumnya saya lagi menyetrika baju, nah, ketika saya lagi  menyetrika baju, secara mendadak telpon saya bunyi dan mendering. Sebab reflek, akhirnya ketika saat itu saya lagi memegang setrika, langsung saja saya tempelkan ke telinga kiri saya dok.”
Dokter : “oh, begitu toh ceritanya, saya mengerti keluhan  bapak, kemudian untuk telinga bapak yang sebelah kanan itu apa yang terjadi?”
Pasien : “Nah ini dia masalahnya dokter, si bego tersebut kembali menelpon.”














Tukang Roti
Di suatu hari, datang tukang roti yang melalui depan rumah, kemudian teman ane Si Enggal memanggil dia. Tak lama, datanglah tukang roti itu mendekati kita yang sedang istrirahat santai di taman depan rumah.
Enggar : “Adanya Roti jenis apa saja bang ?”
Tukang Roti : “Bisa bermacam-macam, dek.”
Enggar : “Terus bang, roti ini apa yah rasanya ?”
Tukang Roti : “Roti ini coklat dek rasanya.”
Enggar : “Kalo roti ini rasa apa bang ?”
Tukang Roti : “roti rasa strawberry dek.”
Enggar : “kalo ini rasa apa bang ?”
Tukang Roti : “ini rasa nanas dek.”
Enggar : “Loh, terus mana rotinya bang ? sejak tadi mulu bicaranya buah-buahan terus ? memangnya abang jual apa sih, roti atau buah ? Jika kaya begini ane gak jadi jadi beli bang”
Tukang Roti : *Hening*
Dalam sekejab si tukang jual roti tersebut pingsan mendadak.







Beo Nakal
Citra, Sassi dan Shafira saling bertetangga dan sering bersama-sama berangkat menuju kantor. Untuk sampai jalan raya agar bisa naik kendaraan umum, mereka diharuskan melalui suatu gang yang diantara rumah tersebut terdapat peliharaan burung beo.
Tiap kali tiga perempuan tersebut melalui depan rumah orang yang memiliki peliharaan beo, selalu saja si burung beo bilang tiga warna. Sassi mulai merasa curiga kalau burung beo tersebut sudah tahu akan warna celana dalam mereka bertiga.
Untuk memastikan hal tersebut betul atau tidak, mereka mengadakan kesepakatan buat mengenakan warna celana dalam yang sama.
Di esok harinya mereka kembali melalui gang tersebut, si beo mengucapkan “Hitam, hitam, hitam.” Ketiga perempuan itu terkagum kagum dan tercengang. Di hari selanjutnya, secara tepat juga si beo mampu menebak warna celana dalam mereka seraya mengatakan “Pink, pink, pink.”
Citra memiliki siasat yang agak konyol. “Bagaimana jika besok kita tak sama sekali mengenakan celana dalam ? Coba, Akan berkata apa si beo usil itu ?” Di esok harinya saat mereka melewati kembali, si beo di dalam sangkarnya tersebut mondar-mandir kayak kebingungan.
Citra dan teman-temannya tersebut mulai tertawa sebab dapat ngerjain burung beo yang suka usli tersebut. Namun tertawa mereka tidak langsung lama, karena si beo bilang, “lurus, lurus, keriting.”








Fasilitas Kantin Sekolah
Di suatu hari, di suatu sekolah lebih tepatnya di dalam kelas, ada sesosok guru yang lagi mengabsen anak-anak muridnya sebelum mengawali pelajaran.
Guru : “Septi ?”
Dina : “Hadir bu!”
Guru : “Agung?”
Dina : “Tidak tahu bu, paling Doni masih berada di luar kelas bu!”
(Tidak lama kemudian, datanglah Doni masuk ke dalam kelas)
Doni : “Minta izin bu, apakah boleh saya masuk kelas ?
Guru : “Kamu habis dari mana saja Doni ?”
Doni : “Saya Baru saja membeli makanan di luar sekolah bu”
Guru : “Looh, kita kan memiliki kantin sendiri. Terus ngapaian kamu perlu kesana ?”
Doni : “Iya bu, namun kantinnya mirip gudang, sudah kotor dan kecil amat.”
(Seluruh murid pun akhirnya tertawa menyimak perkataan Doni tersebut)
Guru : “Kamu itu, mendingan di sekolah ini memiliki kantin, namun kamu ada betulnya juga sih. Karena memang kantin di sekolahan kita agak kurang sadar tentang menjaga kebersihannya.”
Mendengar masalah tersebut, kelas kembali lagi ke aktifitas belajar mengajar dan lalu ibu guru bikin jadwal piket buat kantin dan meminta kepala sekolah supaya memperbaiki kantin tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangat berharga bagi saya

Survey Monkey

Survey Monkey/Monkey Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan umpan balik untuk membantu mengumpulkan informasi & data pelanggan dari surv...